Rabu, 23 Juni 2010

TIKET PESAWAT ELECTRONIC

TIKET ELEKTRONIK
(electronic ticket / e-ticket) digunakan untuk melayani pembelian kursi penumpang pesawat terbang. Bentuk tiket ini kini telah banyak menggantikan fungsi tiket kertas (paper ticket) yang lama. Tiket Elektronik juga memperkecil biaya pelayanan airlines, sehingga harga tiket juga dapat ditekan. Tiket semacam ini digunakan juga untuk voucher hotel, dan tiket hiburan tertentu.
Setelah reservasi dilakukan, e-ticket akan tampil sebagai catatan digital bagi komputer airline.
Pelanggan biasanya mencetak / print salinan bukti reservasi berisikan kode booking atau nomer reservasi dan nomor e-ticket itu sendiri.


CHECK IN DENGAN E-TIKET
Untuk check in dengan e-tiket, penumpang biasanya datang ke konter check-in dan menunjukkan kode booking atau kode konfirmasi. Airlines tertentu bahkan tidak membutuhkan kode booking, selama reservasi dapat dipastikan dengan Kartu identitas penumpang. Setelah reservasi telah dikonfirmasi, penumpang dapat check-in bagasi dan diberikan boarding pass.

RESERVASI ONLINE
Ingin mendapatkan electronic ticket untuk maskapai penerbangan?Tahukah anda? kini tiket pesawat dapat berupa:
- Print out email
- Fax
- Hanya menyebutkan kode booking

Di manapun anda, anda hanya perlu booking melalui telpon / Yahoo messenger, kami akan lakukan reservasi dan mengirim e-tiket melalui e-mail / fax setelah kami terima bukti transfer bank anda.
Tidak ada akses internet/fax? anda cukup menyebutkan kode booking di counter tiket maskapai penerbangan anda sebelum check in. Praktis Bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar